<< back

Doa Fajar

Shalom . . . Merupakan suatu kehormatan bagi GBI - PRJ yang dipercayakan Tuhan untuk mengembalakan Jemaat dan Pengerja yang adalah milik Kristus, yang militan dan siap bayar harga untuk pagi-pagi benar datang bersekutu dan mencari wajah Tuhan di Doa Fajar. Selamat Berjuang . . . !

Definisi Doa Fajar

Doa fajar adalah salah satu sarana yang di sediakan oleh GBI - PRJ bagi jemaat Tuhan untuk dapat datang dan Berdoa, Memuji dan Menyembah Tuhan dalam keintiman (saat teduh) secara bersama-sama dan menerima pengajaran Firman Tuhan.

Makna Dari Doa fajar

Mengikuti teladan dan karakter dari Tuhan Yesus.

Markus 1 : 35 - "Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap ia bangun dan pergi keluar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa disana."

Ayub 7 : 17 - 18 - "Apakah gerangan manusia, sehingga dia kuanggap agung, dan Kau perhatikan, dan Kau datangi setiap pagi, dan Kau uji setiap saat?"

Keuntungan dari mengikuti Doa Fajar

Doa dan seruan kita didengar oleh Tuhan.

Mazmur 5 : 4 - "TUHAN, pada waktu pagi engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagiMu, dan aku menunggu-nunggu."

Kita diberi kepekaan rohani untuk mendengar suara Tuhan.

Yesaya 50 : 4b - "Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid."

Penghalang-penghalang untuk datang ke Doa Fajar

Keinginan "daging" kita.

Roma 8 : 13 - "Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu/daging kamu akan hidup."

Kemalasan.

Amsal 6 : 10 - " Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring."

Solusi untuk mengalahkan penghalang

1 Korintus 9 : 27a - "Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya."

Tips Mengalahkan Penghalang :

  1. Buat Komitmen untuk datang ke Doa Fajar
  2. Atur Alarm Anda
  3. INGAT tidak ada kemuliaan tanpa penderitaan

Kita harus melatih tubuh kita dan menguasainya agar kita bisa mengalahkan kedagingan kita, sehingga kita dapat mengikuti teladan dan karakter Tuhan Yesus, untuk mencapai DESTINY kita.