<< back

Knowing Your Purpose Today !

Mengetahui Apa Tujuan Hidup Anda

Mengapa aku berada di sini ?

Pernahkah anda bertanya apakah makna kehidupan itu? Mengapa kita dilahirkan ke dunia ini? Apakah ada makna yang lebih dari sekedar hidup yang seperti ini? Dapatkah kita merasa benar - benar bahagia dalam kehidupan kita di dunia ini? Kunci untuk memahami arti dari kehidupan dan menemukan kebahagiaan sejatiterletak pada pengetahuan kita akan tujuan hidup ini.

Alkitab berkata ada seorang Allah yang mengasihi anda.

Ini adalah seorang Allah yang baik, yang telah menciptakan anda dengan tujuan untuk membangun suatu hubungan dengan Dia dan menikmati berkat-berkatNya.

Yeremiah 31 : 3 "Dari jauh TUHAN menampak diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, ..."

Yohanes 10 : 10 "[Yesus berkata] Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan."

Tetapi ada sebuah masalah

Allah telah memberikan manusia kehendak bebas untuk membuat pilihan-pilihan dalam hidup; untuk melakukan yang baik dan yang jahat. Sedihnya, kita hidup di dalam dunia yang sudah porak poranda oleh dosa dan sakit penyakit.

Roma 3 : 23 "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah"

1 Yohanes 1: 8 "Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita."

Kita semua telah berdosa terhadap Allah dan dosa ini telahmematahkanhubungan kita dengan Dia.Sebagai hasilnya, dosa menyebabkan kita terpisahdari Allah yang mengasihi kita. Hal yang terburuk adalah dosa mempunyai konsekuensi kekal...

Roma 6 : 23 "Sebab upah dosa ialah maut, ..."

Konsekuensi kekal dari dosa adalah kekekalan di neraka, terpisah selamanya dari Allah dan dari kerinduan-Nya untuk berada bersama dengan kita selamanya.

Apakah jalan keluarnya?

Sepanjang masa, manusia telah mencoba untuk menjembatani keterpisahan dari Allah ini dengan agama, filosofi dan dengan melakukan berbagai pekerjaan baik. Tetapi tidak satupun dari metode ini dapat menyelamatkan kita atau melenyapkan dosa kita dan memperdamaikan kita dengan Allah. Alkitab berkata hanya ada satu jalan keluar...

Yohanes 14: 6 "Kata Yesus kepadanya: 'Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku.'"

Dua ribu tahun yang lalu, Allah mengosongkan Diri dari Kemuliaan-Nya dan turun dalam rupa seorang manusia, yaitu Yesus Kristus. Dia sendiri yang menjadi Pengganti bagi anda dan aku untuk menanggung hukuman atas dosa.

Roma 6: 23 "Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita."

Dan alasan Allah melakukan hal ini adalah karena Allah mengasihi kita and ingin agar kita mengenalNya.

Roma 5 : 8 "Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa."

Apa yang harus kita lakukan sekarang untuk diperdamaikan dengan Allah ?

Inilah yang harus anda lakukan :

  1. Akui bahwa anda adalah orang berdosa dan perlu berbalik dari dosa-dosa anda (bertobat).
  2. Percaya dalam hati anda bahwa Yesus Kristus telah mati untuk membayar dosa -dosa anda dan Dia sekarang hidup.
  3. Terimalah Yesus Kristus sebagai Tuhan (atau Tuan) dan undanglah Dia untuk tinggal dalam hidup anda.

Anda dapat berdoa seperti berikut :

Tuhan Yesus, aku mengaku aku adalah orang berdosa dan aku membutuhkan pengampunan-Mu. Aku percaya Engkau telah mati di kayu salib untuk dosa-dosaku. Sekarang aku membuka hati dan mengundang Engkau untuk menjadi Juru Selamat dan Tuhan atas hidup ku. Aku bersyukur Engkau mengampuni aku dan memberikan aku hidup yang kekal. Mulai dari saat ini, ambil alih hidupku. Jadikan aku seperti yang Engkau kehendaki. Aku berdoa di dalam Nama Yesus, Amin.

Ingat :

Roma 10 : 9 "Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan."

Yohanes 1 : 12 - 13 "Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; orang - orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah."

Setelah kita diselamatkan, apakah tujuan kita hidup?

Hidup Kekristenan adalah suatu perjalanan yang sangat menggairahkan dan supra natural! Ada lima tujuan dasar dalam setiap kehidupan orang Kristen. Sementara anda mengejar tujuan-tujuan ini, anda akan mendapatkan pemenuhan dalam hidup anda dan mendapati diri anda bertumbuh semakin dekat kepada Allah.

  1. PENYEMBAHAN
  2. Agar anda mengenal dan mengasihi Allah.

  3. PEMURIDAN
  4. Agar anda memiliki karaketer yang diubahkan menjadi serupa dengan Yesus.

  5. PERSEKUTUAN
  6. Membangun hubungan yang bermakna dengan sesama orang Kristen.

  7. PELAYANAN
  8. Menggunakan talenta anda melayani orang lain.

  9. PENGINJILAN
  10. Memberitakan kabar baik kepada orang lain yang belum mengenal Kristus.

Kelima tujuan di atas (penyembahan, pemuridan, persekutuan, pelayanan dan penginjilan) hanya dapat dilaksanakan secara benar di dalam lingkungan sebuah gereja lokal. Ambil dan bacalah Firman Allah hari ini. Kemudian bergabunglah bersama kami di GBI Praise Revival for Jesus, atau gereja lain yang penuh Roh Kudus dan mempercayai Alkitab, dimana anda merasa nyaman dan mulailah beribadah secara rutin sesegera mungkin.

Selamat datang ke dalam hidup yang baru dalam Kristus, sahabat. Kenakan "sabuk pengaman" anda dan bersiaplah untuk mengarungi petualangan hebat yang Allah sediakan bagi anda!

Jika anda tinggal di Indonesia dan ingin mengenal lebih dalam tentang doa yang baru saja anda ucapkan, atau jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang ibadah di GBI -PRJ, silakan isi formulir di website ini dan kami akan menghubungi anda.

285 284 286 287
  • 23 Jul 2017
  • IR 3 : (11.15)
  • Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
  • 23 Jul 2017
  • IR 1 s/d 2 & 5 : (07.00 - 09.00 & 16.30)
  • Pdt. Agus Lutan
  • 30 Jul 2017
  • IR 1 : (07.00)
  • Pdm. Rulianto Widjaja
  • 30 Jul 2017
  • IR 2 s/d 3 & 5 : (09.00 - 11.15 & 16.30)
  • Ps. Phillip Mantofa

Aplikasi GBI - PRJ

close
Integrity Magazine
Majalah COOL