<< back

Pesan Gembala Januari 2018

A.    TAHUN PERMULAAN YANG BARU

1.    Tahun 2018 adalah Tahun Permulaan yang Baru (The Year of the New Beginnings)

2.    Kalender Ibrani 5778 memiliki arti :

5 : angka anugerah/kasih karunia
7 : angka tertinggi/sempurna
8 : angka permulaan baru
5778 artinya anugerah (kasih karunia) Tuhan kepada kita untuk memberikan berkat secara sempurna dan maksimal ketika kita memasuki tahun yang baru.

3.    "The Bible is the book of Hebrew thought. So if we are going to understand the Bible, we need to understand the Numerology because that's one of the way of thinking." Alkitab ditulis dengan cara berpikir orang Yahudi. Oleh karena itu jika kita ingin mengerti Alkitab, kita harus mengerti Numerology (Ilmu Angka Alkitab) karena hal itu adalah salah satu cara pandang orang Yahudi.

4.    Tahun 5778 (Ayin Chet). Ayin = 70 artinya sebuah mata (Mata Tuhan). Mazmur 33 : 18; Mazmur 32 : 8. Mata Tuhan tertuju kepada kita untuk mengajar, menunjukkan jalan dan memberi nasihat. Kita akan mengalami kebaikan Tuhan kalau mata kita tertuju kepada Tuhan. Angka 8 adalah permulaan yang baru, berbicara tentang Tuhan Yesus. Yohanes 1 : 1 - 2 & 14, "Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran."

5.    Yesus memang Anak Allah, tapi Yesus menjelma menjadi manusia, dan Tuhan Yesus adalah Allah itu sendiri. Semua diciptakan oleh Dia, maka mata kita harus tertuju kepada kuasa dan kasih-Nya supaya kita lebih mengasihi Tuhan Yesus.

6.    Kita wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup, supaya kita menjadi serupa dengan gambar-Nya (1 Yohanes 2 : 6).

7.    Proses menjadi serupa dengan Kristus :

a.    Justification : proses kelahiran baru ketika kita percaya kepada Kristus. Karena anugerah Tuhan kita diselamatkan oleh kematian Tuhan Yesus di kayu salib.
b.    Sanctification : Mengerjakan keselamatan dengan takut dan gentar. Kita terus menerus dikuduskan dan Tuhan Yesus membantu kita lewat kuasa Roh Kudus.
c.    Glorification : proses pemuliaan karena kita lulus dalam proses pengudusan. Hanya orang yang serupa dengan gambar-Nya yang akan dipermuliakan (diangkat) saat Yesus datang untuk kali yang kedua. Pastikan nama kita ada. Kita akan bersama-sama dengan Tuhan Yesus selama-lamanya.

8.    Memasuki tahun 2018 kita jangan kuatir, karena segala sesuatu diciptakan  oleh Dia. Wahyu 1 : 17 - 18, "Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya  sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut." Matius 10 : 28, "Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka."

 

B.    MENJADI PEMENANG

Ketika Yesus akan masuk pelayananNya, Ia berpuasa 40 hari. Dalam keadaan lapar Iblis membawa Yesus ke pada gurun untuk mencobai Dia dengan memutar balikkan firman Tuhan supaya Ia jatuh dalam dosa, namun Yesus menang. Yesus tahu ayat-ayat yang benar. Kalau Tuhan Yesus dicobai, kita juga dicobai oleh Iblis, kita harus keluar sebagai pemenang seperti Tuhan Yesus. Ingat, Iblis mundur sejenak untuk mencari waktu yang tepat, dia akan balik lagi untuk terus mencobai kita berulang-ulang.

3 jurus pencobaan Iblis (Matius 4 : 1 - 10) :

1.    Mengubah batu menjadi roti. Iblis senang kalau manusia HANYA memikirkan makanan (berkat) saja. Tuhan Yesus berkata: "Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." Iblis mau supaya manusia sibuk mencari roti sampai lupa Tuhan, ini adalah hidup yang sia-sia (Mazmur 127 : 1 - 2). Tuhan mau supaya kita mendahulukan mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya akan ditambahan kepada kita (Matius 6 : 33). Tuhan perintahkan kita untuk mengumpulkan harta di surga, bukan di bumi (Matius 6 : 19). Kita tidak bisa mengabdi kepada dua tuan (Matius 6 : 24). "Karena di mana hartamu berada, d situ juga hatimu berada" (Matius 6 : 21).
2.    Mencobai Tuhan. Seperti Iblis mencobai Yesus supaya menjatuhkan diri dari bubungan Bait Allah, Iblis akan memerintahkan kita untuk mencobai Tuhan. Jangan coba-coba melakukan sesuatu kalau Tuhan tidak perintahkan! Iblis senang kalau kita melakukan segala sesuatu semau kita. Hati-hati, ini pengajaran Hypergrace!

3.    Menyembah Iblis. Kemudian Iblis membawa Yesus ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan semua kekayaan dunia dengan kemegahannya. Iblis menawarkan kekayaan dunia kepada Yesus dengan syarat Yesus harus sujud menyembah dia. Penguasa dunia ini adalah Iblis, dia bisa memberikan kepada siapa saja yang mau menyembah dia. Hati-hati dengan tipuan Iblis yang tersamar (kesibukan, kesuksesan) !

 C.    PENTAKOSTA 3

Empowered 21 Asia akan diadakan di SICC tanggal 17-20 Juli 2018. Api Roh Kudus turun di Indonesia. Awan kemuliaan Tuhan memenuhi Indonesia sampai ke bangsa-bangsa. Tema Empowered 21 adalah FIRE & GLORY


- Pengajaran CK7 -