• Pdt. Rubin Ong
  • 16 Juli 2017
  • Ibadah Raya V - Pk. 16:30 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

Anak Panah Di Tangan Pahlawan

Mazmur 127:4-5, “Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda. Berbahagialah orang yang telah membuat penuh tabung panahnya dengan semuanya itu. Ia tidak akan mendapat malu, apabila ia berbicara dengan musuh-musuh di pintu gerbang.”

Ada tiga pertempuran yang kita hadapi dalam hidup ini:

  1. Pertempuran melawan egois
  2. Pertempuran melawan tawaran menjadi hamba uang (2 Tim 3:1-2)
  3. Pertempuran kita melawan keserakahan akan kekuasaan.

Kita bisa menang atas semua itu kalau kita bersama Tuhan.

  1. Anak panah yang kuat harus ada pada tabung panah yang benar. Tabung panah adalah tempat dimana kita berada (Kej 2:15). Eden adalah tempat hadirat Tuhan, tempat pertemuan antara surga dan bumi. Kalau kita ada di tempat yang tepat maka kita menjadi anak panah yang luar biasa. Eden adalah “the present of God.” Kalau kita ada di hadirat Tuhan, maka itulah kunci sukses. Orang yang benar mengerjakan sesuatu yang benar di waktu yahg benar, akan menghasilkan hasil yang benar. Kita akan mengalami pengurapan dari Tuhan kalau tinggal di kawasan Tuhan (Kis 10:38), hidup menjadi berkualitas.
  2. Anak panah sebelum dilepaskan harus ditarik mundur. Ini artinya proses yang harus kita hadapi. Memang tidak enak menjalani proses hidup.Tapi kalau ingin sukses dalam hidup harus seperti anak panah yang ditarik ke belakang sebelum dilesatkan. Seperti tiga triwira Daud yang berani menerobos wilayah musuh untuk mengambil air bagi Daud (2Sam 23:15-17). Ketiga triwira itu berasal dari gua Adulam “celah sempit yang sukar dijangkau” (1 Sam 22:1-2), dari tempat yang sulit itulah mereka memperoleh keberhasilan. Mungkin Anda sedang ditarik mundur, tapi sadari bahwa Tuhan sedang mempersiapkan keberhasilan untuk Anda. Tuhan membentuk kita untuk tujuan yang luar biasa.
  3. Anak panah harus ada di tangan pahlawan yang benar. Bagi kita pahlawan yang nera itu adalah Tuhan Yesus. Di tangan Yesus pasti ada pelipat-gandaan. Ingat mujizat pelipatgandaan 5 roti dan 2 ikan? (Matius 14:13-21). Selama yang kita miliki ada di tangan Tuhan, maka Tuhan sanggup melipatgandakan. Bukan berapa banyak yang kita miliki yang penting, tapi di tangan siapa itu yang penting.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"