• Pdt. Rubin Ong
  • 29 Oktober 2017
  • 2PM - Pk. 14:00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

Tuhan Berdiam Dalam Kita (Seri Khotbah Relationship With God)

Prinsip mengenai hubungan dengan Tuhan

Hubungan adalah hal yang paling alami, tidak perlu dipaksa dan dibuat-buat.

Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu! Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji. (2 Kor. 13:5)

Kita percaya bahwa Yesus berada dalam kita. Apabila Kristus ada didalam kita, itulah yang dinamakan pengharapan. Tanda orang yang punya hubungan dengan Tuhan adalah ketika mereka mengalami pencobaan (tekanan dari luar untuk mengetahui dan membuktikan bahwa didalam kita ada Kristus).

Kalau kita sadar Tuhan berdiam dalam kita, kita akan mengalami :

  1. Stay simple (Sederhana)
  2. Yang dimaksud dengan sederhana adalah hidup yang tidak rumit. Hidup kita harus fokus pada satu titik (sederhana). Mengikut Yesus adalah suatu hal yang lega, ringan, tenang, dan enak.

    Ketika Yesus sedang mengajar, Dia mengajar dalam hal yang sederhana (contoh Mat. 5:13-16). Garam yang dimaksud Yesus adalah kita harus memiliki pengaruh dan nilai bagi orang dunia. Hari-hari ini Tuhan mencari orang-orang yang memiliki karakter dan kualitas.

  3. Be Connected (Terhubung dengan Tuhan dan sesama)
  4. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga. Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka." (Mat. 18:18-20)

    Didepan kita akan ada hal-hal yang akan berubah dengan cepat. Kalau kita sudah hidup sederhana, kita akan mudah terhubung dengan Tuhan dan sesama. Salah satu cara agar kita terhubung dengan Tuhan dan sesama adalah dengan COOL (Community of Love). Kalau kita sudah tersambung satu dengan yang lain dan menjadi suatu jejaring yang luar biasa, kegerakan yang besar akan terjadi. Hubungan yang terkoneksi memiliki kekuatan yang tidak terbatas.

  5. Stay Serving (Tetap melayani)
  6. Menjelang kedatang Tuhan yang kedua kali, hendaknya kita melayani. Karena melayani adalah tanda kita dekat dengan Tuhan dan melayani adalah salah satu cara agar kita terkoneksi dengan sesama. Mintalah kepada Tuhan untuk pakai diri kita agar kita menjadi berkat bagi orang lain.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"