• Rev. Mark McClendon
  • 19 November 2017
  • 2PM - Pk. 14:00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

Kasih Kristus Dasar Relationship (Seri Khotbah Relationship With Others)

Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian. Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. (Kol 3:12-14)

Firman Allah adalah lokomotif kebenaran, kalau kebenaran itu terus kita biarkan tertanam dalam hati kita maka perubahan akan terjadi dalamkehidupan kita. Perubahan itu dari mana ? dari informasi kebenaran yang terus menerus kita renungkan. Firman Tuhan berkuasa untuk merubah pikiran kita. Yang tidak boleh adalah filsafat-filsafat dunia yang mencuci pikiran kita tetapi firman Tuhan yang merubah pikiran kita.

Relationship Dimulai Dari Tuhan Memilih dan Menguduskan kita 

Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. (Kol. 3:12)

Firman Tuhan yang kita baca hari  ini mengenai relationship yaitu yang dimulai dari Tuhan memilih dan mengasihi kita. Tuhan berkata bahwa Ia yang menebus dan membenarkan kita. Apakah kita memiliki hubungan yang sejati dengan Tuhan ? kita harus mengejar Tuhan dan menetapkan hati kita pada Tuhan supaya Roh Kudus bebas membawa destiny kita. Kerajaan surga selalu berpihak kepada orang yang radikal dan militan (radikal dalam iman mereka). Tuhan Yesus adalah orang yang paling super radikal walaupun Dia harus mati itu sebabnya kerajaan Allah selalu berpihak kepada orang yang radikal. Kenyamanan tidak menghasilkan terobosan, dan sulit bertarung dan membuat terobosan dari kenyamanan. Seringkali Tuhan mendesak kita keluar dari kenyamanan supaya kita bergantung dan berharap kepada Tuhan

Tuhan menghendaki kita untuk mengenakan, “belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesatuan.

Di dalam sebuah hubungan anatara suami dan istri, antara orang tua dan anak maupun pertemanan ketika disakiti maupun menyakiti, Tuhan mau supaya kita memiliki respon utama dan pertama adalah belaskasihan dan pengampunan bukan menuntut keadilah dan ini adalah sikap yang radikal dalam hidup kita yang dituntut oleh Tuhan Yesus dalam hidup kita. Jika kita lebih menuntut keadilan maka kita menutup ruang Roh Kudus untuk bekerja seluas-luasnya untuk mendatangkan kebaikan. Sikap inilah yang dilakukan oleh Tuhan Yesus kepada kita agar kembali memiliki hubungan dengan Bapa. Tuhan Yesus menaruh belaskasihan dan kemurahan hati kepada kita. Sikap ini penting sekali kita renungkan maknanya dalam kehidupan kita sehari-hari dalam hubungan kita dengan orang lain.

Jika kita tetap memiliki sikap yang Tuhan tuntut dalam kehidupan kita, maka kita tetap memiliki hubungan yang benar dengan Tuhan dan sesama kita, Oleh sebab itu kenakanlah belaskasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan, dan kesabaran maka kita akan melihat karya Roh Kudus akan bekerja secara luarbiasa dalam hidup kita. Amin…!

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"