• Ps. Edward Supit
  • 03 Desember 2017
  • Ibadah Raya II - Pk. 09:00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

Thanks And Giving

Dibulan terakhir dari tahun 2017 ini, telah banyak hal yang telah kita lalui, baik itu yang baik maupun yang tidak menyenangkan. Dapatkan kita selalu berterima kasih kepada Tuhan dalam segala hal untuk apa yang telah kita lalui di sepanjang tahun ini. Hari ini kita akan belajar, bagaimana kita harus berterima kasih dan mengucap syukur. Dan bagaimana kita harus berterima kasih dan mengucapsyukur :

1.      The Words that you say (berterimakasih dengan PERKATAAN KITA)

Demikian juga perkataan yang kotor, yang kosong atau yang sembrono--karena hal-hal ini tidak pantas--tetapi sebaliknya ucapkanlah syukur.( Efe. 5:4).  Terkadang dengan keadaan disekitar, kita sering terbawa keadaan yang tidak nyaman sehingga muncul perkataan yang kotor, mengumpat dan bersungut-sungut. Sebaliknya yang Tuhan ajarkan kepada kita adalah dalam keadaan apapun kita tetap harus dapat berterima kasih dan bersyukur. Berterima kasih tidak hanya melalui kata-kata, tapi kita juga harus dapat berterima kasih dengan cara:

·         Secara SPECIFIK. Ucapkan terima kasih secara specifik kepada TUHAN, kepada Keluarga, atau kepada orang-orang disekitar kita.

·         Secara SENSITIVE. Sampaikan terima kasih secara sensitif kepada keluarga seperti anak atau suami/istri yang telah menjadi bagian dalam hidup kita.

·         Secara SEARCHING. Bayangkan dan pikirkan kepada siapa kita harus berterima kasih. Kepada rekan kerjakah, mertua, orangtua yang layak kita berikan ucapan terima kasih.

2.      The Way that You Sing (Berterima kasih dengan NYANYIAN)

Nyanyikanlah mazmur bagi TUHAN, hai orang-orang yang dikasihi-Nya, dan persembahkanlah syukur kepada nama-Nya yang kudus!( Maz. 30:4) .Berterima kasih dan ucapkan Syukur dengan nyanyian. Naikkan pujian dan penyembahan kita dengan Tuhan baik itu saat kita berada di dalam gereja, di rumah, atau di Mobil adalah suatu cara ungkapan kita sebagai manusia untuk berterima kasih dan mengucap syukur.

Bernyanyilah dengan sukacita dan antusias (Mazmur 28:7) karena dengan bersukacita dan bernyanyi dengan antusias, Tuhan akan memberikan kekuatan bagi hidup kita. karena dengan melakukan terima kasih dengan Nyanyian, maka Hati Tuhan di senangkan. Waktu kita menaikan pujian dan Penyembahan adalah waktu kita berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan. 

3.      The Gifts That You Give. (melalui PEMBERIAN KITA)

kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami.( 2 Kor. 9:11-12). 

Kita diperkaya dalam segala macam kemurahan Hati. Berterima kasihlah dengan apa yang kita berikan dengan kemurahan hati kita. Karena dengan pemberian kita, ini salah satu bentuk ucapan terimakasih dan ucapan syukur kepada Allah (Maz 116:17). 

Ada banyak orang memilih hidup berkelimpahan dan ada orang yang memilih untuk hidup memberi. To Live Extravagantly VS To Give Extravagantly. Jadilah orang yang memberi lebih dan berkontribusi lebih.

Jangan memberi dengan terpaksa tapi berilah dengan sukacita dan tulus hati karena itulah yang berkenan di hati TUHAN dan sesama. Berapapun yang anda berikan, anda tidak akan Rugi, karena Tuhan mampu mengembalikan lebih dan mencurahkan Berkat-NYA. Berilah dengan SUKACITA dan Jangan dengan KETERPAKSAAN. Amin.!

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"