• Ps. Christofer Tapiheru
  • 11 Februari 2018
  • Ibadah Raya 2PM - Pk. 14:00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

KEMBALI KE RESOLUSINYA TUHAN

Back to basic mencakup banyak hal. Resolusi adalah sesuatu yang kita rencanakan dan kita harapkan. Yang Tuhan inginkan dari kita adalah agar kita menjadi sama dengan resolusi Tuhan.


Ada tiga resolusi yang manusia punya

1. Ingin menjadi kaya

Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan. Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan. Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi.(1 Tim.6:9-12)

Problem dari ingin menjadi kaya adalah cinta akan uang. Cinta akan uang adalah akar dari penyembahan berhala, karena ada hal lain yang kita sembah selain Tuhan. Kita harus berubah dari manusia duniawi menjadi manusia sorgawi. Anak-anak Tuhan harus memiliki resolusi yang lebih tinggi dari hanya menjadi kaya, yaitu menjadi berkat. Cita-cita Tuhan adalah menjadikan kita menjadi berkat bagi orang. Keinginan untuk menjadi kaya selalu berlawanan dengan keinginan untuk menjadi berkat. Menjadi berkat berarti siapa lagi yang dapat kita bantu.

Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.(Kej.12:2)

Menjadi berkat tidak harus menunggu menjadi kaya. Kita sudah diperintahkan Tuhan untuk menjadi saluran berkat bagi orang lain.

2. Ingin menjadi bahagia

Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan."(Luk.15:7)

Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga."(Luk.10:20)

Banyak alasan untuk membuat kita bahagia, namun hanya ada satu alasan untuk membuat kita sukacita. Hal itu adalah kepastian keselamatan.

3. Ingin menjadi sukses

Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!(Rom.11:36)

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.(Rom.12:1-2)

Sukses menurut orang dunia diukur dari semua yang terjadi sesuai dengan kehendak orang tersebut.

Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.(Yoh.4:34)

Sukses menurut Yesus adalah melakukan kehendak-Nya dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.

Hell is freewill, but Heaven is God’s will

Neraka itu kehendak bebas, tidak ada paksaan. Namun surga adalah kehendak dari Tuhan. Lakukan kehendak Tuhan dengan cara peka kepada Tuhan.


TUHAN YESUS MEMBERKATI

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"