• Rev. Mark McClendon
  • 11 Maret 2018
  • 2PM - Pk. 14:00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

SEMAKIN SERUPA DENGAN KRISTUS (Seri Kotbah Back To Basic)

“Sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus, (ef. 4:13)

 

Ayat di atas menyatakan suatu perjalanan orang percaya untuk menuju kepada kedewasaan penuh. Cita-cita Tuhan atau rancangan yang utama dalam kehidupan kristen bukan supaya kita memiliki pelayanan yang hebat dan penginjilan yang hebat tetapi rancangan Tuhan adalah menjadi serupa dengan Kristus. Kalau kita semakin hari semakin serupa dengan Kristus, maka Tuhan akan semakin mudah untuk mengerjakan maksud atau rencana Tuhan melalui hidup kita. Mengapa demikian ? Kalau kita tidak mengalami semakin keserupaan dengan Tuhan, kita terlalu banyak pertimbangan dan bertanya apa yang menjadi keuntungan kita. Kita harus memiliki hati yang lembut dan rendah hati untuk dipakai oleh Tuhan untuk menyatakan tujuan-Nya.

 

Waktu kita mengalami penebusan di dalam Yesus kita kemudian menjadi anak Allah dan diberikan identitas yang baru di dalam Yesus. Hal ini adalah hakikat kita yang baru, dan memiliki tujuan Ilahi dalam kehidupan kita dan kita bergerak dalam kehendak Tuhan. Sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih. (Ef. 3:17) Karena kita yang membuka hati dan memandang kepada salib Kristus dan kita disambar oleh keselamatan dan kita dibeli dan lunas dibayar oleh darah Yesus sekarang hidup kita bukan milik kita lagi tetapi milik Kristus. Dan Tuhan berdiam di dalam kita melalui Roh-Nya.

 

Lewat Kristus berdiam di dalam kita, Ia ingin merobak kehidupan kita. kalau kita tidak mengerti hal ini maka kita sering memberontak dalam perjalanan kekristenan kita karena kita tidak mengerti apa rencana Tuhan. Tuhan mau supaya kita semakin hari semakin serupa dengan Kristus dan menjadia mulia. Tuhan mau memperindah hidup kita. oleh sebab itu ijinkan Tuhan merombak dalam hidup kita. Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah. (Ef. 3:19-19)

 

Tuhan mau menjadikan hidup kita tempat yang mulia dan luar biasa. Oleh sebab itu kita harus bertumbuh dalam pengenalan kita akan Dia. Orang yang mengasihi Tuhan akan melakukan perintah-perintah Tuhan. Orang yang jatuh cinta dengan Tuhan akan lebih mudah untuk melakukan perintah-perintah Tuhan. “Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya. (Yoh. 15:10). Tuhan sedang mencari orang-orang yang memburu dan mengejar Dia,  Dia ingin melimpahkan dan memuaskan orang–orang yang sungguh-sungguh mencari Dia. Back To Basic, artinya menjadikan Tuhan Yesus sebagai pemilik atau penguasa atas hidup kita. Bila kita menjadikan Ia sungguh-sungguh sebagai penguasa maka kita akan rela membentuk dan merombak kita untuk menjadi semakin serupa dengan Kristus. Amin…..!


"TUHAN YESUS MEMBERKATI"