• Pdt. Benny Gunawan
  • 15 April 2018
  • Ibadah Raya II - Pk. 09:00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

Kuasa Kebangkitan

Hari ini kita masih dalam masa Paskah. Paskah kita bicara tentang kemenangan Tuhan Yesus, Kasih Tuhan pada kita. Disaat kita mengingat kembali Kematian Yesus di kayu salib dan KebangkitanNya, Tuhan ingin kita lebih memahami dan mengalami Kuasa kebangkitan Yesus dalam hidup kita.

Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;( 1 Kor. 15:3-4). 

Disaat Tuhan Yesus mati, dan bangkit pada hari ke-3, dan setelah bangkit, Yesus sering menunjukkan diri-Nya pada murid-murid (Kis. 1:3). Karena banyak dari murid-murid Yesus yang tidak percaya akan Kebangkitan Yesus dan tidak banyak dari mereka yang mulai kembali pada profesi mereka masing-masing karena mereka tidak percaya bahwa Yesus akan bangkit. 

Sebarapa banyak dari kita yang masih belum percaya dengan kuasa kebangkitan Yesus sama seperti murid-murid Yesus disaat itu. Dengan kebangkitan Yesus, setiap dari kita akan menerima berkat, menerima kesehatan, kesembuhan, dan dibangkitkan dari hidup masa lalu dan dosa kita. Oleh sebab itu, Tuhan ingin setiap dari kita dapat mengalami perjumpaan dengan Tuhan, agar hidup kita tidak akan sama lagi.

Pada hari itu juga dua orang dari murid-murid Yesus pergi ke sebuah kampung bernama Emaus, yang terletak kira-kira tujuh mil jauhnya dari Yerusalem, dan mereka bercakap-cakap tentang segala sesuatu yang telah terjadi. Ketika mereka sedang bercakap-cakap dan bertukar pikiran, datanglah Yesus sendiri mendekati mereka, lalu berjalan bersama-sama dengan mereka. Tetapi ada sesuatu yang menghalangi mata mereka, sehingga mereka tidak dapat mengenal Dia. Yesus berkata kepada mereka: "Apakah yang kamu percakapkan sementara kamu berjalan?" ??Maka berhentilah mereka dengan muka muram. Seorang dari mereka, namanya Kleopas, menjawab-Nya: "Adakah Engkau satu-satunya orang asing di Yerusalem, yang tidak tahu apa yang terjadi di situ pada hari-hari belakangan ini?" Kata-Nya kepada mereka: "Apakah itu?" Jawab mereka: "Apa yang terjadi dengan Yesus orang Nazaret. Dia adalah seorang nabi, yang berkuasa dalam pekerjaan dan perkataan di hadapan Allah dan di depan seluruh bangsa kami. “…” .( Luk. 24:13-35)

Dari ayat diatas, dimana Yesus manampakkan dirinya kepada murid-murid-Nya. Dan Yesus menunjukkan Kuasa Kebangkitan kepada mereka dengan memecah-mecahkan roti pada saat mereka sedang duduk makan bersama, dan seketika itu juga para murid mengenal bahwa yang duduk makan bersama mereka adalah Yesus yang telah bangkit yang bersama dengan para murid sepanjang hari. Dari kejadian itu, murid-murid Yesus banyak yang diLawat dan dipulihkan karena mereka mengalami perjumpaan dengan Yesus.

Dari kuasa kebangkitan Yesus, Tuhan juga ingin kita tetap memiliki kasih yang mula-mula kepada Tuhan Yesus. Tuhan Yesus sangat memahami keadaan kita saat-saat ini, kesulitan, dan pergumulan kita. Dalam keadaan seperti apapun kita saat ini, Tuhan ingin kita tetap percaya dan berharap kepada Dia. Tuhan ingin kita juga dapat mengalami perjumpaan dengan Tuhan Yesus melalui kuasa Kebangkitan Yesus. Saat mengalami perjumpaan dengan Tuhan Yesus, kita akan mengalami lawatan dan pemulihan dari Tuhan Yesus sendiri.

Tuhan ingin setiap dari kita dapat mengalami perjumpaan dengan Tuhan, dan kembali kepada Tuhan. Karena dengan kuasa kebangkitan Tuhan Yesus, hidup kita dipulihkan, dan mujizat akan terjadi dalam hidup kita. AMIN..!!

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"