• Eradi P. Tjandra, BBCM, MProDev, Dip. Min
  • 15 April 2018
  • 2PM - Pk. 14:00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

GROWING THROUGH CHANGE (SERI GROWING IN CHRIST)

Perubahan adalah suatu perubahan seperti misalnya dari tidak menikah menjadi menikah dimana perubahan terjadi begitu cepat. Kehidupan begitu cepatnya berubah sehingga perubahan dapat terjadi karena pertumbuhan dan instant. Kalau perubahan karena pertumbuhan maka perubahan terjadi dari dalam dan perlu waktu. Perubahan dapat terjadi karena ada suatu peristiwa. Pertumbuhan harus saling mempengaruhi. Perubahan membutuhkan suatu keputusan sehingga perubahan dapat terjadi pada diri kita dan membutuhkan waktu.

Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun. (Yak. 1:2-4)

Ciri-ciri bertumbuh adalah berbuah. Apakah kita seperti pohon bonsai (tidak berbuah)?. Pada saat mengalami perubahan dan bertumbuh apa yang menjadi pegangan?

Untuk bertumbuh dibutuhkan :

1. Jadikanlah Tuhan Yesus sebagai pedoman hidupmu.

Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa. (Maz. 23:1-6)

Daud yang dipandang remeh dan mengalami perubahan dan masalah tetapi kenapa Daud tetap dikasihi Tuhan, karena apapun yang terjadi Tuhan selalu menjadi pedoman hidup Daud.

2. Memprioritaskan datang kepada Tuhan

Kunci menjadi bertumbuh adalah jadikanlah Tuhan Yesus sebagai pedoman hidupmu

Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. (Yes. 40:30-31)

Kita harus memprioritaskan datang kepada Tuhan maka kita akan mendapat kekuatan baru dan setialah beribadah (jadikan prioritas) selalu. Jangan pulang sebelum doa berkat karena kita akan menerima kekuatan baru dari doa berkat tersebut. Di dalam kekristenan kita butuh komunitas Illahi. Karena melalui komunitas Illahi kita berkumpul dan menanti-nantikan Tuhan juga kita pasti akan bertumbuh. Kita harus tertanam dalam komunitas yaitu COOL. Ambil keputusan untuk tertanam dalam sebuah COOL.

3. Kita Jadikan komunitas menjadi prioritas

Mengikuti Yesus kita tidak akan pernah rugi dan akan mengalami pertumbuhan juga kekuatan baru.?

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Sermon By : Eradi P. Tjandra, BBCM, MProDev, Dip. Min