• Pdp. Marcos Tampubolon, SE
  • 06 Mei 2018
  • 2PM - Pk. 14:00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

Elevation

(75-6) Jangan mengangkat tandukmu tinggi-tinggi, jangan berbicara dengan bertegang leher!" (75-7) Sebab bukan dari timur atau dari barat dan bukan dari padang gurun datangnya peninggian itu, (75-8) tetapi Allah adalah Hakim: direndahkan-Nya yang satu dan ditinggikan-Nya yang lain. (Maz. 75:5-7)

Promosi yang Tuhan berikan adalah ketika kita melakukan kehendak Tuhan. Hidup kita sudah Tuhan tentukan kita akan naik bukan turun, kita akan menjadi kepala bukan ekor. Kecenderungan manusia menggantikan rencana Tuhan yang layak dengan yang tidak layak sehingga kita tidak dapat menikmati berkat Tuhan apalagi kita sering sibuk melihat berkat yang diterima orang lain. Saul yang mulai iri hati karena melihat Daud yang melihat keberhasilannya sehingga mulai menggantikan Tuhan menjadi hakim.

Penyebab hidup yang elevation :

1. Elevated by God

Rendahkan dirimu dihadapan Tuhan karena ada waktunya dibawa oleh Tuhan jangan paksakan kehendak Tuhan

2. Rejection

Tuhan tidak pernah salah pilih orang lebih baik diterima Tuhan daripada ditolak manusia. Apa yang tidak dilihat manusia di tempat tersembunyi tetapi Tuhan akan melihat.

Kita harus yakin kita dipilih Tuhan. Daud ditolak oleh keluarganya (1 samuel 16), yang ditolak manusia belum tentu ditolak Tuhan.

3. Kesempatan

Kalau kita mau dapat promosi tanyakan kepada bos apa yang bisa dibantu cari jawaban buat pemimpin mu jangan buat masalah. Kita harus menjadi jawaban di tempat kerja kita agar promosi terjadi.

Tetapi Daud selalu pulang dari pada Saul untuk menggembalakan domba ayahnya di Betlehem. Orang Filistin itu maju mendekat pada pagi hari dan pada petang hari. Demikianlah ia tampil ke depan empat puluh hari lamanya. Isai berkata kepada Daud, anaknya: "Ambillah untuk kakak-kakakmu bertih gandum ini seefa dan roti yang sepuluh ini; bawalah cepat-cepat ke perkemahan, kepada kakak-kakakmu. Dan baiklah sampaikan keju yang sepuluh ini kepada kepala pasukan seribu. Tengoklah apakah kakak-kakakmu selamat dan bawalah pulang suatu tanda dari mereka. (1 Sam. 17:15-18)

Daud taat saat disuruh. Tuhan melihat hati kita (motivasi) khususnya dalam hal ketaatan.

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. (Ams. 3:5)

Promosi yang terjadi hanya karena ketaatan belaka. Bangun mezbah keluarga. Promosi akan kita terima. Amin.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Aplikasi GBI - PRJ

close

Shortcuts

Integrity Magazine
Majalah COOL