• Pdm. Robertus Purwadi, S.Pd. SE
  • 10 Mei 2018
  • Ibadah Raya III & IV - Pk. 14:00 & 16:30 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

The Ascension Of Christ



Gambar di atas merupakan kronologis Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan manusia, karena begitu besar kasihNya kepada manusia. Inilah paket yang dirayakan kita umat Tuhan selama ini, mulai dari Natal (kelahiran), Kematian (Jumat Agung). Kebangkitan (Paskah) dan kenaikan ke Sorga. Tinggal kita menunggu kedatangan kali yang ke dua.

Kisah 1:6-9 “Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: "Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?" …9Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka”.

Pada ayat ini membuktikan bahwa Yesus benar pergi. Yesus naik ke sorga karea Ia sudah menyelesaikan pekerjaan-Nya di dunia. Sudah tidak ada lagi tugasNya di dunia ini, tinggal mendelegasikan tugas berikut kepada umatNya supaya Firman disampaikan ke penjuru dunia. Yohanes 19:30 “Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya“.

Alasan Tuhan Yesus naik ke Sorga :

? Roh Kudus Dicurahkan

Yohanes 16 : 7-8 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.

Roh Kudus tidak terbatas untuk menjamah manusia, Roh Kudus tidak akan dibatasi oleh ruang dan waktu.

? Menyediakan Tempat Di Sorga

Yohanes 14 : 3 “Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada”

Kristen berbicara kepastian, dan kita meyakini bahwa semua janji Tuhan pasti digenapi. Dan janjiNya jika kita melakukan semua kehendakNya maka kita akan menjadi pewaris kerajaan sorga. Dan tempat itu sudah Tuhan sediakan buat kita umat yang setia.

? Menjadi Pengantara Umat-Nya

Ibrani 7:25 “Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka”.

Makna kenaikan Tuhan Yesus

1. Konfirmasi dan jaminan pasti kedatangan-Nya yang kedua kali.

2. Akhir karya Kristus di bumi, sekaligus permulaan sejarah gereja berlangsung.

3. Kerajaan Allah dinyatakan kepada setiap orang percaya di mana pun mereka berada

4. Mendelegasikan tugas kepada murid-murid-Nya untuk bersaksi dengan kuasa Roh Kudus.

Tugas yang Tuhan berikan kepada kita saat ini adalah menjadi saksi, dan lewat Roh Kudus semua pekerjaan kuasa kegelapan yang dari iblis pasti dikalahkan. Bersaksi itu bukan untuk kemuliaan kita tetapi untuk memuliakan Tuhan.

Yesus telah naik ke Sorga dan Dia berjanji untuk menjemput kita, terpenting kita tetap taat dan setia sampai Dia datang kali yang kedua. (1 Tes. 4:17) Sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.


"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Aplikasi GBI - PRJ

close

Shortcuts

Integrity Magazine
Majalah COOL