• Pdt. Josia Abdisaputera, M.Th
  • 31 Maret 2013
  • Ibadah Raya I, II, III - Pk. 07.00, 09.00, 11.15 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 - 6230 3360 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

Makna Kebangkitan Yesus

Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu. (1 Kor. 15:14)

Sebuah kesia-sia akan terjadi bagi orang-orang percaya apabila Tuhan yang kita sembah dalam nama Tuhan Yesus adalah Tuhan yang tidak bangkit dari kematian. Tetapi syukur bagi Allah bahwa Yesus yang kita sembah adalah Tuhan yang bangkit dari kematian mengalahkan maut dan memberikan kemenangan bagi kita.

Apakah arti dari Kebangkitan Kristus bagi setiap kehidupan orang percaya :

  1. Yesus adalah Tuhan
  2. Kebangkitan Yesus memproklamirkan bahwa Yesus adalah Tuhan.

    dan menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati, bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa, Yesus Kristus Tuhan kita (Rom. 1:4).

    Yesus membuktikan bahwa Dia adalah Tuhan 100% juga manusia 100% Dia mati untuk menebus dosa manusia tetapi Dia juga bangkit dari kematian. Yesus yang sudah bangkit sudah mengalahkan maut dan sengat maut sudah tidak berkuasa lagi, dan Yesus sudah memenangkan pertandingan yang menjadikan kita menjadi umat yang lebih dari pemenang. Dialah sebagai Penguasa tunggal dalam hidup umatNya yang mengendalikan dan membebaskan umatNya dari belenggu dosa sehingga setiap orang percaya bebas dari kuasa keterikatan dosa.

  3. Hidup Menjadi Penuh Harapan
  4. Pada saat Yesus menyerahkan nyawaNya dan mati maka yang terjadi kepada para murid menjadi gentar takut dan merasa tidak ada harapan.

    Ketika hari sudah malam pada hari pertama minggu itu berkumpullah murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi. Pada waktu itu datanglah Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!" (Yoh. 20:19).

    Puji Tuhan Allah yang kita sembah dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus yang Bangkit dari Kematian memberikan kita Kebangkitan dari Kematian dan Dia Hidup memberikan Pengharapan yang baru untuk masa depan bagi setiap orang percaya. Semua yang sakit disembuhkan , yang lemah dikuatkan, yang putus asa kecewa dipulihkan oleh Tuhan.

  5. Sebagaimana Yesus Bangkit maka Kita juga akan Dibangkitkan
  6. Sebab jika benar orang mati tidak dibangkitkan, maka Kristus juga tidak dibangkitkan. (1 Kor. 15:16).

    Haleluya karena Kristus Yesus Tuhan kita dibangkitkan maka orang percaya yang mati dalam Tuhan akan dibangkitkan dan akan disediakan tempat di Firdaus Allah oleh Tuhan.

    Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus." (Luk. 23:43).

    Puji Tuhan semua orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus akan mengalami kehidupan yang kekal dan akan dibangkitkan pada hari terakhir dan dikaruniakan surga yang mulia.

Maju terus dalam Tuhan sebab Tuhan kita Hidup dan ada hari esok, ada masa depan yang cerah. Sebab Dia Hidup kita tidak akan gentar, Hidup akan menjadi berarti sebab Yesus kita bangkit dan hidup selama-lamanya. Tetap terus setia mengiring Tuhan sampai Yesus menjemput kita. Amin...

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"