• Ev. Lily Sulistyo
  • 17 November 2013
  • Ibadah Raya III & V - Pk. 11.15 & 16.30 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

Jatuh Cinta Kepada Tuhan

Doa adalah sarana agar kita menemukan jawaban-jawaban dalam kehidupan ini. Doa bukanlah tugas pendoa tapi harusnya menjadi kebutuhan orang percaya, karena doa adalah hubungan kita dengan Tuhan. Tuhan ingin agar kita memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan. Doa bukanlah mantra rohani yang dapat menarik banyak berkat kekayaan, kesembuhan, atau segala keinginan hati kita. Namun doa akan mengerjakan banyak hal bagi kita yang didasarkan iman kita kepada Yesus Kristus. Setiap orang yang memiliki doa yang benar dihadapan Tuhan pasti akan mengalami jatuh cinta kepada Tuhan dan selalu lapar dan haus akan Dia.

Ciri-ciri Orang Yang Jatuh Cinta Kepada Tuhan :

  1. Bayar Harga Buat Tuhan
  2. "Takutlah akan TUHAN, hai orang-orang-Nya yang kudus, sebab tidak berkekurangan orang yang takut akan Dia!" (Mzm 34:10)

    "Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, air mataku Kautaruh ke dalam kirbat-Mu. Bukankah semuanya telah Kaudaftarkan? Maka musuhku akan mundur pada waktu aku berseru; aku yakin, bahwa Allah memihak kepadaku." (Mzm 56:8-9)

    Sikap orang yang sedang jatuh cinta selalu positif, selalu merindukan pasangan, sering memuja dan cenderung memberikan atau mengorbankan banyak hal untuk orang yang disayanginya. Orang yang jatuh cinta kepada Tuhan, pasti akan memiliki kerinduan untuk terus membaca FirmanNya, rindu untuk duduk diam dalam hadiratNya, masuk dalam pujian dan penyembahan dan memberikan seluruh hidup untuk melayani Tuhan. Orang yang takut akan Tuhan pasti memiliki kerinduan untuk bayar harga memberikan yang terbaik buat Tuhan. Bayar harga tidaklah mudah, membutuhkan energy, kekuatan ekstra, doa yang tak jemu-jemu bahkan waktu kita. Namun, jangan pernah takut pada waktu kesusahan, kesesakan, dan kesukaran, karena Allah memperhitungkan setiap jerih lelah kita dalam mengiring Dia.

    "Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Kis 1:8)

    "Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus." (Kis 1:14)

    Diantara kuasa dan mujizat terdapat doa, oleh karena itu, kita harus bertekun dalam doa.

  3. Bebas Dari Kehidupan Yang Double Standart
  4. Orang yang jatuh cinta kepada Tuhan akan menjadikan penyembahan menjadi pusat kehidupannya. Saat kita menjadikan Tuhan sebagai pusat penyembahan, maka Allah Firman Allah akan menjadi standart kehidupan kita. Seluruh kendali dalam hidup kita akan senantiasa bergantung pada kebenaran-kebenaran yang Alkitabiah dan tidak akan kompromi pada nilai-nilai dunia.

  5. Membangun Hubungan Dengan Tuhan
  6. Orang yang jatuh cinta pasti bingin mengenal lebih jauh pasangannnya dan membangiun hubungan agar bisa lebih intim lagi dengan pasangannya. Orang yang jatuh cinta kepada Tuhan pasti akan membangun hubungan yang intim dengan Tuhan melalui pembacaan Firman dan doa.

Orang yang jatuh cinta kepada Tuhan, tidak akan sungkan untuk memberikan segalanya bagi Tuhan. Orang yang jatuh cinta akan dipenuhi dengan hati yang selalu rindu akan kekasihnya, bagi orang percaya kekasih hati kita adalah Tuhan Yesus Kristus dan menjadikanNya pusat penyembahan hidup kita. Orang yang jatuh cinta kepada Tuhan pasti mau bayar harga buat Tuhan, melakukan yang terbaik dalam melayani Dia. Hidup dalam standart Tuhan dan tidak kompromi dengan nilai-nilai dunia, dan orang yang jatuh cinta kepada Tuhan pasti akan membangun hubungan yang intim dengan Tuhan melalui Firman, doa, pujian dan penyembahan. Jadilah orang yang selalu jatuh cinta kepada yang selalu merasakan lapar dan haus akan Dia, maka kita akan dipuaskan oleh kasihNya dan dikenyangkan dalam hadiratNya. Amin…

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"