• Pdt. Johan Lumoindong
  • 15 November 2015
  • Ibadah Raya I - Pk. 07.00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

Mengapa Kita Dan Dunia Harus Mengenal Tuhan

Kemudian, ketika Yesus pergi ke luar, Ia melihat seorang pemungut cukai, yang bernama Lewi, sedang duduk di rumah cukai. Yesus berkata kepadanya: "Ikutlah Aku!" Maka berdirilah Lewi dan meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Dia. Dan Lewi mengadakan suatu perjamuan besar untuk Dia di rumahnya dan sejumlah besar pemungut cukai dan orang-orang lain turut makan bersama-sama dengan Dia. Orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat bersungut-sungut kepada murid-murid Yesus, katanya: "Mengapa kamu makan dan minum bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?" Lalu jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat." (Luk. 5:27-32)

Dunia akhir-akhir ini sangat membutuhkan pengikut-pengikut YESUS yang sejati. Kita di gereja ini adalah orang-orang yang seharusnya memberikan contoh kepada dunia, bagaimana YESUS telah hidup. Banyak orang di luar sana sangat benci dengan YESUS, itu di karenakan mereka belum mengenal siapa YESUS, dan tidak mengenal siapa YESUS secara utuh, oleh sebab itu tugas kita adalah harus mengenalkan YESUS kepada dunia ini.

Mengapa kita dan orang di dunia ini harus mengikut YESUS :

  1. Karena YESUS adalah Jalan dan Hidup (Luk. 5:27).
  2. Karena pada ayas 27 dikatakan "IKUTLAH AKU", YESUS yang mengajak kita untuk mengikuti dia, karena DIA adalah jalan itu sendiri. Dunia akan memberi tawaran jalan keluar, tapi tidak satupun jalan di dunia ini yang benar, tetapi hanya dengan mengikuti JALAN YESUS, yang akan memberikan Keselamatan dan Hidup. Jika kita mencari JALAN keluar dari setiap permasalahan kita, jangan mencari jalan pada dunia ini, tapi cari Jalan itu di dalam YESUS.

  3. Yesus adalah JAWABAN kita (Luk. 5:28).
  4. Yesus adalah Jawaban bagi setiap permasalahan kita, pergumulan hidup kita. Dia yang akan memenuhi dan Mencukupi setiap keperluan dan kebutuhan kita. Karena TUHAN tidak pernah terlambat dalam mengulurkan Tangan nya untuk menolong umat Nya.

  5. Yesus yang Memberi Pengampunan (Luk. 5:29)
  6. Dia yang memberi segala sesuatu bagi kita, dia yang mengampuni dan selalu memberikan kesempatan dalam Hidup kita. kita juga harus belajar untuk mengampuni sesama kita. karena Tuhan datang bukan untuk orang Benar, tetapi Tuhan datang untuk orang berdosa agar mereka bertobat.

  7. Yesus lah Pembela (Luk. 5 :31-32)
  8. Dia yang akan menjadi pembela kita, karena Yesus tidak pernah meninggalkan kita. Dia yang akan menjaga Kita dari segala yang jahat. Karena YESUS adalah pembela bagi Umat Nya. Amin.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"