• Pdm. DR. Janto Simkoputera, MD PhD
  • 01 Juli 2018
  • Ibadah Raya II - Pk. 09:00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

Bolehkah Orang Kristen Menikahi Sesama Jenis?

Mahkamah Agung Amerika Serikat (AS) resmi melegalkan pernikahan sesama jenis di seluruh wilayah AS, yakni 50 negara bagian, melalui keputusan bersejarah yang dibuatnya pada Jumat 26 Juni 2015.

Bahkan kini sudah ada toilet untuk semua gender atau sejenis. Misalnya, di The School of Social Work at Tel Aviv University, Israel yang mendesain sebuah toilet atau kamar mandi seperti itu. Itulah bejatnya moral dunia.

Tetapi, apakah pernikahan sesama jenis itu Alkitabiah? Tidak!

PERNIKAHAN YANG TUHAN KEHENDAKI:

1 Tesalonika 4:3-4 -> "Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan, supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan." Tuhan ingin pernikahan yang kudus bagi kita. 

Ayat di atas menjelaskan intinya: 

1. Tuhan menghendaki SEORANG, artinya pernikahan orang Kristen harus monogami (menikahi satu perempuan, tidak boleh lebih)

2. Tuhan menghendaki HETEROSEKSUAL, artinya seorang wanita atau lawan jenis (bukan homoseksual)

MENGAPA MONOGAMI & HETEROSEKSUAL?

Matius 19:4-5 -> "Jawab Yesus: 'Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan? Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.'" Pernikahan dilakukan antara satu wanita dengan satu pria, menjadi satu daging. Pernikahan yang kudus bagi orang Kristen adalah pernikahan yang monogami dan heterokseksual. Tetapi, di dunia ini, sudah terjadi banyak penyimpangan dalam hal pernikahan. Misalnya menikah dengan sesama jenis.

KALAU KITA TIDAK MAU MENIKAH SECARA MONOGAMI & HETEROSEKSUAL, HUKUMANNYA APA?  

Imamat 20:13 -> "Bila seorang laki-laki tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, jadi keduanya melakukan suatu kekejian, pastilah mereka dihukum mati dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri." Bagi mereka yang homoseks dan lesbian atau LGBT, akan dihukum mati oleh Tuhan. Seperti di Sodom dan Gomora.

Roma 1:26-27 -> "Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada hawa nafsu yang memalukan, sebab isteri-isteri mereka menggantikan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar. Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka." Homoseks dan LGBT adalah sesat dan akan menerima hukuman setimpal. Pelaku homoseks dan LGBT memiliki kecemburuan yang besar atau tidak wajar, sebab firman Tuhan sendiri telah menyatakan: menyala-nyala dalam berahi

Roma 1:32 -> "Sebab walaupun mereka mengetahui tuntutan-tuntutan hukum Allah, yaitu bahwa setiap orang yang melakukan hal-hal demikian, patut dihukum mati, mereka bukan saja melakukannya sendiri, tetapi mereka juga setuju dengan mereka yang melakukannya." Homoseks dan LGBT mendapat atau menerima hukuman mati.

1 Korintus 6:9-10 -> "Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, orang pemburit, pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah." Tidak masuk ke dalam kerajaan sorga

APAKAH TUHAN DAPAT MENYEMBUHKAN HOMOSEKS DAN LGBT? Tuhan mampu dan akan memampukan Anda untuk sembuh dan berubah! Tuhan sanggup menolong Anda!

1 Korintus 6:11 -> "Dan beberapa orang di antara kamu demikianlah dahulu. Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita." Dahulu seorang homoseks, setelah di dalam Tuhan, mereka dikuduskan & dibenarkan oleh Tuhan, dan hidup mereka harus terus bersandar pada Tuhan, maka Tuhan akan memberikan kekuatan bagi mereka. Satu-satunya penyembuhan adalah di dalam Tuhan dan dalam Roh Kudus. Carilah dan mendekatlah pada Tuhan! Ia yang akan menguduskan & membenarkanmu.

TIGA PRINSIP DALAM MENGHADAPI LGBT:

1. Menolak LGBT & menentang pernikahannya

2. Mengasihi mereka dengan kasih Kristus, bukan mengucilkan atau membenci mereka

3. Menghakimi/menghukum pelaku homoseks

Pernikahan yang Tuhan mau bagi kita orang Kristen, adalah pernikahan yang kudus, yaitu monogami dan heteroseksual. Di luar itu, semuanya adalah pernikahan yang tidak wajar dan kekejian di hadapan Tuhan. Dan akhirnya akan mendapatkan hukuman. Amin. 

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"