• Ev. Gina Dharmawan
  • 01 Juli 2018
  • 2PM - Pk. 14:00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

CAPACITY CHALLENGE (TANTANGAN KAPASITAS)

Tahun permulaan baru berarti Tuhan akan menyediakan wilayah baru bagi kita. Harus ada progress (kemajuan) yaitu lebih baik dari sebelumnya. Kalau Roh Kudus ada dalam kita, kita akan menjadi dinamis, dan kedinamisan akan menghasilkan progress.

Pahami dulu bahwa setiap tantangan selalu berpadanan dengan kesempatan. Tidak ada emas murni yang tidak dilebur, tidak ada permata berkilau yang tidak diasah, dan tidak ada dupa harum yang tidak dibakar. Didalam unusual miracles pasti ada yang namanya unusual challenges. Kalau kita tidak pernah ada dalam tantangan, kita tidak akan pernah mengalami mujizat. Tantangan adalah cara terbaik untuk meningkatkan kapasitas kita. Semuanya itu tergantung dari cara pandang kita. Seorang pesimis melihat kesukaran dalam setiap kesempatan. Seorang optimis melihat kesempatan dalam setiap kesukaran. Jangan batasi tantangan kita tetapi tantanglah keterbatasan kita.

Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya, dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya;(Kol. 3:9-10)

Ada pembaharuan yang terjadi berulang-ulang supaya kapasitas kita Tuhan ubahkan dari kecil menjadi sedang dan kemudian menjadi besar.

Ada empat cara untuk memperbesar kapasitas :

1. CHANCES (kesempatan)

2. CHANGES (perubahan)

3. CHALLENGES (tantangan)

4. CHOICES (pilihan)

Pernah anda membeli kopi lalu penjualnya menanyakan ukuran yang ada inginkan? Perbedaan ukuran itulah yang disebut dengan kapasitas (daya tampung).

TANTANGAN KAPASITAS

Langkah 1 (MENGENALI)

Kenali ukuran / daya tampung anda saat ini

Makanan pokok & vitamin jasmani penting agar tidak kekurangan nutrisi dan tidak mudah terserang penyakit yang menggerogoti imun-system. Makanan pokok & vitamin rohani penting agar tidak kekurangan nutrisi dan tidak mudah terserang penyakit yang menggerogoti iman-system. (Yer. 15:16)

Kita adalah cerminan yang kita sembah. (2 Kor. 3:18)

Langkah 2 (MENGEMBANGKAN)

Artinya siap untuk tidak banyak alasan, tidak mengasihani diri sendiri & berani mengambil pilihan beserta resikonya. Hidup adalah pilihan -> Kapasitas apa yang perlu dikembangkan di Juli- Desember 2018 (Yes 54:2-3)

Apa dan bagaimana kondisi kita saat ini adalah hasil pilihan yang kita putuskan di masa lalu. Demikian pula bagaimana masa depan kita bergantung pada pilihan apa yang akan kita buat di saat ini. (Maz. 25:12)

God is connecting the dots melalui proses yang terjadi dalam hidup. Hidup anda memiliki tujuan, kisah hidup anda penting (Yes 40:31)

Langkah 3 (MEMBAGIKAN)

Jika kapasitas / daya tampung yang anda kembangkan sudah mencapai ukuran maksimal, tugas anda bukanlah menahan jumlah kepercayaan / berkat yang mengisi daya tampung anda, tetapi biarkan berkat itu mengalir luber melampaui daya tampung anda, untuk dibagikan ke orang lain. Itulah ujian kapasitas kerelaan hati anda. Apakah ditahun permulaan yang baru ini, hati kita telah memancarkan kehidupan? (Ams 4:23)

Efficacy -> Berkelimpahan dalam kapasitas yang berisi kemurahan hati Tuhan bagi orang lain melalui hidup kita.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"