• Pdm. Levi Samodro Supit
  • 02 September 2018
  • 2PM - Pk. 14:00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

FIRMAN TUHAN YANG MEMBEBASKAN (SERI KHOTBAH FREEDOM IN CHRIST)

dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."( Yoh. 8:32)

Setiap kita senang dengan kemerdekaan, beda halnya dengan orang yang dipenjara. Siapakan kebenaran itu? Tuhan adalah kebenaran, kita sudah dimerdekakan dan tidak merasa dipenjara kalau kita mengenal Kristus.

Ciri-ciri orang yang belum merdeka :

1. Selalu hidup dalam ketidakmungkinan

Orang seperti ini tidak berani untuk bermimpi yang besar karena mereka merasa segala sesatu tidak mungkin dam doa mereka selalu lemah.

2. Selalu hidup dalam ketakutan dan kekhawatiran

Orang seperti ini selalu takut dan khawatir secara berlebihan sehingga segala sesuatu menjadi ancaman yang besar bagi diri mereka. Orang yang tidak mengerti Firman Tuhan akan mencari alternatif lain yang sifatnya sesaat dan bukannya berserah kepada Tuhan.

Ciri-ciri orang yang sudah merdeka :

1. Selalu hidup dengan optimis dan penuh semangat.

Tetapi hal-hal inilah yang kuperhatikan, oleh sebab itu aku akan berharap: Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!(Rat. 3:21-23)

Berkat akan selalu hadir dalam kehidupan kita setiap hari apabila kita sudah mengerti Firman Tuhan dan mengandalkan Tuhan.

2. Selalu hidup dalam keheranan

Orang yang mengerti kebenaran akan menerima berkat-berkat yang luar biasa yang akan membuat kita terheran-heran. Dan orang lain pun akan terheran-heran melihat kita diberkati.

Jangan takut dalam menjalani kehidupan. Ketika kita mengerti kebenaran, maka kita akan dimerdekakan. Jadilah orang yang mengandalkan Tuhan dan mengerti Firman Tuhan, maka kita akan merdeka dalam Kristus karena Firman Tuhan membebaskan.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"