• Pdm. Robertus Purwadi, S.Pd. SE
  • 06 Februari 2013
  • Kebaktian Tengah Minggu - Pk. 19.00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

Meraih Sukses Di Tahun Pemulihan Seutuhnya

"Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."" (1 Korintus 2:9)

Beberapa contoh dalam Alkitab yang mengalami Pemulihan :

  1. Yusuf mengalami proses selama 13 tahun, mulai dari dibuang kedalam sumur kering, dijual sebagai budak, difitnah, dipenjara sampai menjadi perdana menteri di Mesir.
  2. Daud diproses Tuhan selama 13 tahun, sejak dia diurapi untuk menggantikan Saul sebagai Raja.
  3. Tembok Yerikho diruntuhkan Tuhan setelah dikelilingi selama 13 kali sepanjang 7 hari. Angka 13 berarti angka permulaan yang baru, ada kesempatan kita meraih kesuksesan.

Tuhan berjanji bahwa tahun 2013 apa yang tidak pernah kita lihat, tidak pernah kita dengar dan tidak pernah timbul dalam hati kita, akan diberikan kepada kita bagi yang mengasihi Dia. Tuhan ijinkan krisis ada didalam hidup kita. Kita diberi mata oleh Tuhan bahwa didalam krisis kita akan melihat ada kesempatan yang diberikan oleh Tuhan. Dalam krisis, Tuhan mau kita meraih kesempatan yang sudah Tuhan sediakan bagi kita.

MERAIH SUKSES DI TAHUN PEMULIHAN SEUTUHNYA

Ada 2 pandangan berbeda mengenai gelas yang terisi. Ada yang bilang "Setengah isi" dan ada yang bilang "Setengah kosong". Manusia dapat mempersepsikan berbeda-beda. Apabila kita melihat krisis sebagai kesempatan, maka kita akan bilang "setengah isi", yaitu tetap ada berkat dari Tuhan walaupun dalam kondisi krisis. Hanya Tuhan meminta untuk kita memakai kaca mata Tuhan.

Prophetic Wisdom :

Seringkali kesuksesan menyelinap di balik kesulitan; selama kita tidak lari dari kesulitan dan berani menghadapinya, maka "kesuksesan" pasti dapat kita raih!

Orang sukses selalu kelebihan satu cara, orang gagal selalu kelebihan satu alasan.

Untuk bisa sukses di tahun 2013, Tuhan memberikan penawaran kepada kita cara yang mudah.

"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. (Matius 7:7)

Sebagai orang percaya kita harus terus tekun, rajin, ulet dan terus berkarya dan bekerja setiap hari dengan vitalitas dan semangat serta antusias dalam segala perkara seperti Tuhan berikan manna setiap hari kepada bangsa Israel tetapi orang-orang Israel harus memungutnya setiap hari.

BERTEKUN:

  1. Mintalah -> Suatu tindakan doa. Kesadaran akan kebutuhan dan percaya bahwa Allah mendengarkan doa kita
  2. Carilah -> Aktif berusaha. Permohonan yang sungguh-sungguh disertai dengan ketaatan pada kehendak Allah
  3. Ketoklah -> Ketekunan dalam menghampiri Allah sekalipun Ia tidak menjawab dengan segera

KUNCI MERAIH SUKSES:

"Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." (Matius 6:33)

Kesuksesan sudah Tuhan sediakan bagi kita. Krisis akan tetap ada tetapi Tuhan mau kita memakai kaca mata Tuhan dalam menghadapi krisis sehingga kita dapat mengambil kesempatan yang ada di dalam krisis tersebut. Raihlah kesempatan untuk mengalami kesuksesan, keberhasilan dan kemenangan dalam Tuhan Yesus yang akan menjadi bagian kita selamanya... Amin.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"