• Ps. J. J. Simkoputera
  • 10 September 2017
  • Ibadah Raya I - III - Pk. 07:00 - 11:15WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

LIVING OUT OF ABUNDANCE

Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.(Yoh. 10:10)

NIV:"The thief comes only to steal and kill and destroy; I have come that they may have life, and have it to the full.." New American Standard Bible: "The thief comes only to steal and kill and destroy; I came that they may have life, and [a]have it abundantly.."

Konteks ayat diatas adalah Yesus adalah gembala yang baik. Ada sesuatu yang luar biasa tentang arti pertobatan. Sebelum Yesus datang, hakikat manusia pada akhirnya adalah kematian dan masuk ke neraka. Ketika Yesus datang ke dalam dunia, manusia memperoleh kehidupan dan kelimpahan.

WHAT IS ABUNDANTLY? (Apa itu kelimpahan?)

Kelimpahan selalu dikaitkan dengan yang berbentuk fisik dan sifat dari manusia tidak akan pernah puas dengan hal yang berbentuk fisik. Namun yang dimaksud disini adalah mentalitas orang yang berkelimpahan (meluap melebihi kapasitas kita).

Seringkali kita membangun iman kita dari hal-hal yang eksternal. Manusia suka sekali dengan hal-hal yang nampak dari luar, namun Tuhan mencari hal-hal yang ada didalam. Pengenalan akan Firman Tuhan adalah salah satu contoh membangun pondasi iman kita dari hal yang internal.

WHAT'S YOUR PRIORITY? (Apa prioritas kita?)

      Relationship with Jesus (Hubungan dengan Yesus)

      Bagaimana jiwa kita hari-hari ini? Hubungan pribadi dengan Yesus adalah yang pertama. Kita harus membangun iman kita melalui pengalaman pribadi dengan Yesus. Yesus ada didalam hati kita dimanapun kita berada.

      Family (Keluarga)

      "Family is HOME"

      Bagaimana keluarga kita hari-hari ini? Keluarga harus berfokus dan berpusat kepada Yesus. Waktu kita berada dalam keluarga, kita dapat merasakan kekuatan, kenyamanan, dan kasih. Ketika kita mengalami masalah dalam keluarga, ingatlah kembali kepada prioritas kita yang pertama yaitu hubungan dengan Yesus.

      Workplace (Tempat bekerja)

      Ketika ada orang yang menonjolkan segala sesuatu didalam pekerjaan, berarti ada sesuatu yang kosong didalam hubungan dengan Yesus dan keluarga mereka. Orang yang kuat didalam tempat bekerja, mereka memiliki prioritas yang benar yaitu Yesus dan keluarga.

      "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."(Mat. 5:13-16) Ketika kita memiliki mental yang benar, kita akan menjadi garam dan terang di tempat bekerja.

      Ministry / Others (Pelayanan/ Hal yang lain di luar)

      Pelayanan yang terhebat ada di dalam keluarga, karena mereka tahu siapa diri kita. Bagaimana mungkin kita dapat mengatakan kita mengasihi Yesus, namun kita tidak mengasihi orang di luar.

      Orang yang dipenuhi dengan Yesus, pasti akan mendapatkan kasih didalam keluarga, dan pasti akan memberikan dengan baik di dalam pekerjaan. Ketika kita dipenuhi, mental kita akan berbeda didalam pelayanan atau ketika kita berada di luar. Masalah boleh datang dari luar, namun kita kuat dari dalam diri kita.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"